Sunday, February 14, 2010

..ksatria yg lemahlembut........sadurn niy,tp lupanama bukux.....

..seperti apakah seorang lelaki
sehat itu?.. mau tak mau saya
teringat pada pernyataan
seorang lelaki muda yang tinggal
didekat rumah kami,seorang
pelajar kelas 2SMU, berusia
16thn..oranggtuanya bercerai ketika dia
berusia 8thn..
..ayahnya pergi dan tak pernah
kembali..ayah tirix, seorang yang
kejam dan tak kenal ampun,
memperlakukannya dengan buruk..ia selalu
menyuruhnya,"tutup mulut"..dan
mengatakan kepadanya kalo ia tak
berharga, bodoh dan tak akan pernah
berhasil dalam segala hal..
..namun, tanyakan kepada anak itu
tentang impiannya, maka dengan mata
berbinar"..inilah yang akan ia
katakan.."saya ingin mnemukan
dimana ayah kandung saya
tinggal, saya ingin pindah dan
tinggal didepan rumahnya, tp ia tak boleh
tau siapa saya sebenarnya, dan..saya cuma
ingin menjadi sahabatnya..kalo saya sudah
bisa menjadi sahabatnya, barulah saya
pertimbangkan lagi kemungkinan untuk lbh meningkatkan hubungan kami"..
..lelaki muda yang telah melewati
berbagai kesukaran dalam hidupnya ini
diminta menulis sebuah karangan
dengan suatu topik, "SIAPAKAH PRIA
SEJATI ITU?"..
..berikut ini adalah karangan
singkatnya, ditulis oleh seorang anak
lelaki yang belum pernah hidup bersama
dengan seorang pria sejati,bahkan
belum pernah melihatnya..namun saya
pikir, terdapat sesuatu yang begitu
melekat, mendarah daging, hakiki dan
mendasar..sehingga bahkan seorang
anak lelaki yang belum pernah melihat
pria sejati pun dapat
mengungkapkannya menjadi kata-kata....
..inilah yang ditulisnya:..
^..pria sejati itu baik hati..
^..pria sejati itu penuh perhatian..
^..pria sejati itu menghindar dari
perkelahian sia-sia melawan orang sok
jago..
^..pria sejati mau menolong istrinya..
^..pria sejati..menolong anak-anaknya ketika
sedang sakit..
^..pria sejati tidak lari dari masalahnya..
^..pria sejati memegang teguh
kata-katanya dan menepati janjinya..
^..pria sejati bertanggung jawab
atas apa yang sudah di ucapkan dan diperbuatx..
^..pria sejati jujur..
^..pria sejati tidak melanggar
hukum..
..itulah gambaran dibenak seorang
anak lelaki tentang seorang pria yang selalu
ada didekat..seorang pria yang
memiliki otoritas dan juga tunduk pada
otoritas..
..itulah sebuah gambaran tentang
SEORANG KSATRIA YANG LEMAH
LEMBUT..

1 comment:

@..trimz dah berkunjung di blog zhaluvat blogs..@